REVOLUSI MENYONTEK

Saat ujian 3 orang sahabat menggunakan teknologinya masing2 untuk menyontek

Andro : gimana tadi kmu ujian?
Berry : sukses donk… kmu gimana?
Andro : sukses, aku nyontek ebook…
Berry : Haduch… gimana caranya?
Andro : pas pengawasnya ga liat…aku keluarin androidku…terus udah aku siapin ebooknya kebuka…
Berry : ga ketauan tuh??
Andro : aku taronya disamping paha kananku… klo pengawasnya lagi jalan… tinggal aku dudukin deh…
Berry : ati2 baret loh…
Andro : tenang ada corning gorilla glass … kmu sendiri pasti nyontek… kaga
belajar sih kamu…
Berry : yoii… BBM-anKu sama anak pinter di kelasnya si Ipin dapet semua
jawabannya dong… (ga mau kalah dia)
tidak lama si Ipin keluar dari kelas
sebelahnya

Ipin : aku nyontek slide… dan catatanku di
aplikasi; evernote
Andro : siip lah…
Ipin : tapi tadi ada yang ketauan BBM-an gitu dikelas-Ku padahal anaknya pinter…
terus tau deh tuh pengawas nulis apaan di BB-nya...

Tidak lama kemudian speaker sekolah berbunyi Tiiing Nooong Niiing Noooong
Panggilan kepada sodara Berry… Sodara Berry… harap datang keruang akademis segera...
Berry : Ohhhh Shtttt!!!
Nasihat: janganlah menyontek menggunakan BB, karena keypad-nya
tidak di desain untuk tidak mengeluarkan suara. Kecuali yang touchscreen loh.